5 Cara Memulai Investasi Dollar Mudah Yang Wajib Kamu Ketahui

Investasi merupakan kegiatan yang sangat penting untuk menjamin keuangan di masa depan, salah satunya dollar. Nah kali ini kami akan membahas tentang beberapa cara memulai investasi dollar yang mudah dipahami oleh pemula. Sehingga kamu bisa mempersiapkan tabungan untuk masa depan atau untuk keperluan lain mulai dari sekarang.

Salah satu alasan kenapa investasi dollar lebih menguntungkan adalah karena mata uang ini menjadi kurs yang tidak terlalu berfluktuasi. Selain itu, biasanya kurs dollar setiap tahunnya juga selalu menguat sehingga nilainya pun semakin tinggi. Jadi kemungkinan rugi saat melakukan investasi dollar sangatlah kecil.

5 Cara Memulai Investasi Dollar Mudah Untuk Pemula

Cara memulai investasi dollar membutuhkan keahlian khusus dan pastinya ketelatenan. Namun jangan khawatir, karena kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memulai investasinya yang mudah dipahami pemula.

Dengan begitu, setiap orang akan memiliki kesempatan sukses yang sama melalui kegiatan investasi dollar, kamu juga termasuk salah satunya. Terdapat beberapa negara yang memiliki mata uang dollar, namun jika ingin berinvestasi maka sangat disarankan kamu menggunakan dollar AS.

Umumnya investasi dollar ini difasilitasi oleh pihak perbankan yang menangani transaksi internasional. Nah berikut ini merupakan beberapa cara paling mudah untuk memulai investasi dollar yang wajib kamu ketahui.

Pelajari tentang valuta asing

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan jika ingin memulai investasi dollar adalah belajar dan paham tentang valuta asing. Kamu harus benar-benar paham tentang berbagai istilah yang ada dalam valuta asing. Selain itu cari tahu juga tentang cara kerja pasar valas, kamu bisa belajar tentang hal tersebut melalui internet atau komunitas khusus.

Temukan tempat jual beli yang resmi

Jika kamu sudah paham berbagai hal tentang valuta asing, selanjutnya temukan tempat jual beli dollar yang resmi. Selain di bank, kamu juga bisa membeli dollar di tempat lain yang resmi dan memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penipuan yang bisa menyebabkan kamu rugi.

Simpan dollar di tempat aman dan terpercaya

Setelah membeli dollar dari tempat yang resmi, berikutnya kamu harus memikirkan tempat menyimpan dollar yang aman dan terpercaya. Jika ingin menyimpan dalam bentuk saldo kamu bisa membuka deposito tabungan USD.

Sementara itu, jika kamu ingin dollar disimpan secara tunai, maka kamu harus menyiapkan brankas yang aman dengan perlindungan maksimal.

Pantau kurs secara berkala

Selanjutnya setelah menyimpan dollar di tempat yang aman, jangan lupa untuk selalu memantau kurs dollar secara berkala. Kamu harus selalu teliti akan berbagai peluang yang ada, kapan waktu terbaik untuk membeli dan menjual dollar. Untuk mempermudah proses pemantauan, kamu bisa menggunakan aplikasi investasi dollar dengan smartphone.

Tetap menabung secara rutin

Terakhir, cara berinvestasi dollar supaya menguntungkan adalah dengan tetap menabung secara rutin. Jadi setelah menjual dollar kamu harus membeli lagi di waktu yang tepat untuk mengisi tabungan dollar. Hingga di lain waktu kamu bisa kembali menjual dollar yang kamu miliki saat kursnya sedang naik.

Sangat mudah bukan, hanya dengan kelima langkah di atas kamu bisa mulai melakukan investasi dengan mata uang dollar. Kegiatan ini tidak membutuhkan waktu atau tenaga terlalu banyak, sehingga bisa dijadikan sampingan baik untuk kamu yang bekerja atau kuliah.

Baca juga: Cara Mengatur Keuangan Paling Sederhana

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang jumlahnya lumayan. Semoga pembahasan tentang cara memulai investasi dollar kali ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari cara menambah penghasilan.

Jangan ragu untuk mulai mencoba sekarang juga dan persiapkan tabungan kamu  untuk keperluan di masa depan. Semoga bermanfaat!

Sumber foto/gambar thumbnail artikel dengan judul "5 Cara Memulai Investasi Dollar Mudah Yang Wajib Kamu Ketahui" di ambil dari situs www.freepik.com