Yuk Ketahui Ragam Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi!

Radarkerja.com | Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi – Ada begitu banyak ragam pekerjaan di dunia. Mulai dari yang paling receh hingga yang paling demanding, mulai dari yang underpaid hingga yang dibayar secara fantastis.

Bagi Anda yang tengah mencari referensi atau sekadar hanya ingin mengintip jenis pekerjaan dengan gaji tinggi, maka Anda tidak sendiri. Yuk mari kita sama-sama cari tahu apa saja pekerjaan bergaji fantastis.

Apa Saja Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi?

Pekerjaan merupakan bagian dari kehidupan orang dewasa. Kebutuhan ekonomi dan telah matangnya kemampuan, membuat mau atau tidak mau untuk terjun mencari recehan demi kehidupan yang lebih layak.

Tapi pernahkan Anda bertanya-tanya, kira-kira apa sih jenis pekerjaan yang paling menjanjikan yang bisa memberikan gaji tinggi? Serta apa keterampilan utama untuk bisa bekerja di bidang tersebut?

  1. Manajemen Eksekutif

Berada di jajaran manajemen eksekutif merupakan impian banyak orang. Posisi ini biasanya orang-orangnya terlihat necis dan penuh gaya. Ditambah uang di rekening yang tiap bulan selalu gemuk, maka tidak jarang pekerjaan ini yang banyak diincar orang.

Dan benar sekali bahwa profesi ditingkat ini merupakan profesi dengan gaji tertinggi. Setidaknya total pendapatan tiap tahun bisa mencapai $107,000 per tahun atau jika kita konversikan senilai dengan 1 miliar 650 jutaan.

  1. Arsitektur

Arsitektur juga merupakan pekerjaan dengan gaji tinggi. Seorang arsitektur dalam sekali proyek bisa mengantongi puluhan juta. Betapa tidak, resiko pekerjaan ini cukup tinggi.

Jika salah perhitungan dapat mengorbankan banyak materi maupun sumber daya manusia. Dan jika berhasil, mata Anda akan dimanjakan dengan berbagai gaya arsitektur menawan serta bangunan terbaik untuk difungsikan.

Adapun rata-rata besaran gaji yang diterima oleh para arsitek adalah $97,000 atau setara dengan 1 miliar 450 jutaan dan jika dihitung tiap bulannya adalah sebesar 121 juta rupiah.

  1. Media dan Publikasi

Dunia kreatif akan selalu menjadi bagian dari para raksasa profesi dengan gaji fantastis. Disebutkan bahwa total earning mencapai $80,000 dalam setahun. Siapa yang tidak tergiur dengan tawaran itu? Untuk Anda yang memiliki tingkat kreativitas tanpa batas, maka Anda bisa mulai membangun portofolio di dunia ini. Hal ini demi gaji yang cukup untuk membawa Anda keliling dunia dengan nyaman dan aman.

  1. Support Functions and Translation

Pekerjaan ini sangat erat kaitannya dengan perkembangan produk serta memastikan segala lini pekerjaan telah sesuai dengan standard yang berlaku. Posisi ini biasanya diisi oleh orang-orang yang memiliki keterampilan atau skill digital dan komputerisasi di atas rata-rata.

Lalu bagaimana dengan besaran gaji yang diterima tiap tahunnya? Estimasinya, total pendapatan yang bisa diraup adalah sebesar $52,000. Jadi sekali lagi ini merupakan pekerjaan yang sangat menggiurkan dengan gaji yang tinggi.

  1. Finance atau Keuangan

Bagian keuangan juga merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi yang bisa Anda jajal, jika Anda suka hitung menghitung laba dan rugi perusahaan. Pekerjaan ini membutuhkan ketelitian yang ekstrim serta biasanya cocok untuk mereka yang penuh dengan kalkulasi.

Lalu berbicara mengenai jumlah gaji yang bisa mereka dapatkan adalah sebesar $43,000 dalam setahun. Cukup atau sangat menggiurkan sekali bukan?

Jadi itulah tadi lima besar pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia. Hanya saja perlu untuk dijadikan perhatian bahwa besaran gaji yang tersebut merupakan estimasi yang bisa saja lebih dari yang ada di lapangan maupun bisa juga lebih rendah.

Bagi Anda yang tertarik untuk bisa menggeluti tiga bidang pekerjaan dengan gaji tinggi tersebut, maka Anda bisa menyimak beberapa tips di bawah ini:

  1. Portofolio

Siapkan portofolio terbaik Anda. Jika Anda belum memiliki pengalaman sama sekali, maka mulailah dengan menjadi seorang anak magang. Dengan begini, Anda bisa lebih banyak memiliki waktu untuk menyerap segala informasi yang dibutuhkan untuk duduk di kursi eksekutif di masa depan.

  1. Bangun jaringan.

Membangun jaringan di sini tidak bermaksud bahwa Anda harus mengandalkan jaringan orang dalam untuk mendapatkan offering. Hanya saja memang penting untuk membangun jaringan secara luas untuk bisa menempati posisi prestige, dengan gaji prestige tersebut.

  1. Jangan Ragu

Jangan ragu untuk melamar pekerjaan yang berbeda dengan latar belakang pendidikan Anda. Hidup hanya sekali, Anda harus memaksimalkan potensi yang Anda miliki selagi masih ada kesempatan.

Untuk itulah Anda bisa melamar pekerjaan yang benar-benar baru dari yang selama ini Anda jalani. Tentunya untuk bisa tembus, Anda perlu kiat-kiat khusus untuk tampil mencolok daripada kandidat lainnya yang memiliki jam terbang tinggi di jenis bidang pekerjaan tersebut.

  1. Jangan berhenti belajar.

Manusia memiliki segudang potensi dan bakat yang apabila dikelola dengan benar bisa memberikan kontribusi yang luar biasa bagi dunia. Untuk itulah dengan menjadi manusia berarti Anda sudah harus siap dengan peraturan untuk selalu belajar hingga akhir.

Pekerjaan  Dengan Gaji Tinggi yang On-Demand Saat Ini

Selanjutnya mari kita bahas tentang jenis perkejaan yang dinilai akan mengalami peningkatan yang signifikan seiring dengan era digital yang penuh dengan teknologi canggih menyertainya.

Maksud dari pekerjaan in-demand merupakan pekerjaan yang sedang banyak dibutuhkan dan ramai peminatnya. Adapun pekerjaan yang kami maksud adalah pekerjaan dalam dunia digital.

Sebut saja software engineering, programmers, web developers, software developers, copywriters, graphic designer dan lain sebagainya yang sejak percepatan perkembangan sistem informasi dan teknologi ditabuh, mengalami permintaan yang sangat signifikan.

Adapun tipe pekerjaan di dunia digital biasanya tidak seperti pekerjaan di industri korporat. Pekerjaan di dunia digital atau sebut saja sebagai start-up rata-rata tidak terlalu peduli dengan ijazah yang Anda miliki. Jadi yang menjadi sorotan adalah seberapa mampu Anda untuk menjalankan proyek yang ada.

Serta tak lupa, Anda akan menemukan banyak dari orang-orang yang tidak pernah mengenyam pendidikan formal dalam bidang sistem informasi justru merupakan para jenius dunia digital dengan gaji yang cukup untuk membeli mansion di Bali atau liburan ke luar negeri setahun sekali.

Fun Fact Pekerjaan di Dunia Digital

Dunia digital yang berhasil mengaburkan sekat-sekat antar negara membuat manusia lebih mudah untuk bisa menjangkau satu sama lain walaupun terbentang jarak ribuan kilometer di antara keduanya.

Fenomena inilah yang kemudian juga terjadi di dunia kerja. Saat ini tawaran pekerjaan pekerja lepas semakin marak. Pekerjaan ini tidak memerlukan Anda untuk datang ke kantor. Cukup bermodalkan sinyal internet dan sistem manajemen waktu di atas rata-rata, maka Anda sudah bisa menghasilkan uang.

Pendapatan yang dihasilkan juga tergolong cukup menggiurkan. Ia bisa dengan mudah mengalahkan gaji yang diberikan di perusahaan untuk para pekerja kantoran. Tapi lagi-lagi perlu untuk digaris bawahi bahwa jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan di manapun merupakan tipe pekerjaan kreatif.

Pekerjaan kreatif yang kami maksud misalnya penulisan konten, penerjemahan, edit video, desainer grafis maupun sejenisnya yang jika Anda bisa membaca peluang dengan baik, pendapatan Anda bisa melebihi para tenaga profesional yang bekerja 9 to 5.

Baca: Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya

Itulah tadi sederet pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia. Tapi perlu untuk disampaikan bahwa diatas semua pekerjaan berkelas tersebut, menjadi seorang pengusaha atau pebisnis adalah pilihan yang paling tepat jika Anda menghendaki pendapatan tidak terbatas. Selamat mencoba peruntungan Anda!

Join Telegram: t.me/radarkerja untuk mendapatkan informasi terbaru dari radarkerja.com